Senin, 30 Maret 2015

Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya

Minuman berenergi dipercaya bisa memberikan tambahan energi bagi yang mengonsumsinya. Minuman ini jg diklaim akan meningkatkan performa seseorang seperti atlet. Perlu diketahui bahwa energi itu sebenarnya berasal dari kandungan kafein dan gulanya yang cukup tinggi. Minuman Berenergi.

Minuman energi diklaim dapat meningkatkan perf menimbulkan kontroversi, beberapa ahli bahkan menyatakan minuman energi berbahaya. Minuman dgn kandungan kafein yang sangat tinggi berpotensi mengganggu kesehatan, kata Roland Griffiths, profesor psikiatri dan ahli saraf dari Johns Hopkins University School of Medicine, seperti dikutip situs webmd. Minuman Tenaga.




Minuman Aktif, berikut adalah empat bahaya minuman energi.

Mengandung gula tinggi

Kandungan gula yg tinggi dlm minuman berenergi dapat memicu peningkatan kadar gula darah, merusak gigi serta menyebabkan pertambahan berat badan. Pastikan Nte memeriksa kemasan utk mengetahui berapa jumlah gula dlm minuman tersebut. Bandingkan dgn minuman soda serta Anda akan menemukan kandungan gula dlm minuman energi lebih tinggi.

Bahaya untuk anak

Paparan kafein dan gula yang tinggi pada anak-anak lebih berbahaya daripada pada orang dewasa. Anak-anak masih dlm masa pertumbuhan sehingga dampaknya negatifnya lebih buruk di masa depan. Lagi pula minuman energi tenaga tidak mengandung zat gizi apa pun.

Menyebabkan dehidrasi

Kandungan gula yang tinggi dapat menyebabkan penyerapan air ke dlm badan terhambat sehingga menimbulkan risiko dehidrasi. Tubuh yang dehidrasi justru mempunyai performa yang buruk, baik ketika Lw sedang beraktivitas atau duduk di belakang meja. Jika Lw merasa ngga bisa meninggalkan minuman berenergi disarankan utk mengonsumsi segelas air setelah menenggak minuman energi.

Menyebabkan jantung berdebar

Kafein dpt menyebabkan tekanan darah meningkat & jantung terasa berdebar-debar, terutama bagi mereka yg sensitif. Reaksi yg berbahaya pada minuman energi yg dpt terjadi antara lain rasa pusing, mual, sakit maag, tremor, dan mati rasa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar